Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Setelah absen tiga tahun, John de Rantau kembali ke khitahnya. Bersama rumah produksi dari Aceh, Seuramoe Production, John siap menggarap film Ali Topan Anak Jalanan, adaptasi novel karya Teguh Esha yang populer di era 1970-an.

“Saya ingin berkarya dengan alasan film yang saya buat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan anak muda. Semoga film ini nanti banyak manfaatnya,” ucap John de Rantau kepada wartawan di acara soft launching film Ali Topan Anak Jalanan, di Warung Apresiasi (Wapres), Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Pria asal Padang kelahiran 2 Januari 1970 ini mengatakan, telah menyapkan para pemain termasuk pemeran Ali Topan. Namun, John lebih memilih aktor baru untuk memerankan Ali Topan. 

“Peran Ali Topan ada sepuluh kandidat, termasuk aktor yang sudah ngetop. Tapi  saya tidak pilih aktor yang punya nama, karena khawatir karakter Ali  Topan tidak muncul. Nah, Ardian Kurniawan itu pas memerankan Ali Topan‬,” ujar sutradara film Denias Senandung di Atas Awan ini.

Ardian Kurniawan pemeran Ali Topan adalah sosok baru di dunia akting, yang saat ini masih kuliah di Institut Kesenian Jakarta bidang penyutradaraan.

“Memang ada beberapa kandidat yang kuat, salah satunya, aktor Adipati Dolken. Namun, saya ingin menciptakan karakter baru, sosok baru. Dan saya harap Adrian bisa melambung namanya lewat film ini. Tinggal dimake-over saja tampilannya,” imbuhnya.

Sejumlah artis akan ikut bermain dalam film ini antaranya Tio Pakusadewo, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Roy Marten, Pevita Pearce, Agung Hercules, Acha Septriasa, dan Chelsea Islan. 

“Untuk memberi kesempatan pada penonton, akan ditampilkan sosok Ali Topan yang sudah tua dan hidup di jalan yang benar diperankan Ray Sahetapy,” ujar John.

Sementara pemeran Karina, pacar Ali Topan dalam film tersebut, John belum mendapatkan kepastian. “Masih tentative untuk pemeran Karina. Saat ini masih terus kami diskusikan,” lanjut John.

Dalam film, John akan menyelipkan pesan moral buat anak muda zaman sekarang. Apalagi ia melihat, pergaulan anak muda saat ini cukup memprihatinkan.

“Film ini banyak menyelipkan pesan moral buat anak muda generasi sekarang, kalau sebagai anak muda harus punya tanggung jawab. Apalagi sekarang banyak hubungan di luar nikah, yang akhirnya pada aborsi,” tegasnya.

“Intinya kalau kita baik pasti dapat yang baik. Karena lelaki yang baik akan mendapat wanita yang baik, begitu pula sebaliknya,”  ujar John, mengutip sebuah pesan kitab suci.

 

Rumah produksi dari Aceh

Bagi Seuramoe Production, film Ali Topan Anak Jalanan merupakan produksi perdana. Rumah produksi milik produser Ikaruz Fauzan ini didukung pengusaha dari Aceh, dan telah siap memasuki pasar industri film Indonesia.

“Kami hadir dengan niat tidak ingin ikut berpesta bisnis film. Dengan dukungan beberapa pengusaha di Aceh kami mempersiapkan sejumlah produksi dan memulainya dengan film Ali Topan Anak Jalanan,” ujar Ikaruz menjawab pertanyaan tabloidkabarfilm.com.

Menurut calon nyoya Jhon de Rantau ini, dipilihnya Ali Topan Anak Jalanan sebagai debut produksi karena yakin akan kekuatan cerita Ali Topan. Pesannya jelas untuk kebaikan. 

“Banyak remaja sekarang kehilangan sosok untuk dijadikan panutan, dan Ali Topan diharapkan menginspirasi mereka,” lanjut Ikaruz, yang ingin mengulang kesuksesan film ini. 

Produksi film ini juga sebagai bentuk penghargaan terhadap tokoh-tokoh seperti Teguh Esha dan John de Rantau. “Saya berterimakasih karena diberi kesempatan bekerja sama dengan penulis hebat seperti Teguh Esha‎ dan sutradra berbakat John de Rantau,”  ujarnya.

Menurut John de Rantau, syuting film akan dimulai 22 Juni 2015 dengan mengambil lokasi di antaranya Garut, Cirebon, Yogyakarta dan berakhir di Bali. Film ini direncanakan akan tayang di bioskop tahun depan. 

“Kita akan bawa bis khusus untuk melakukan roadshow selama perjalanan syuting,” ujar John, yang sempat memproklamirkan diri di depan wartawan bahwa dirinya akan menyunting Ikaruz Fauzan sebagai istrinya dalam waktu dekat. (imam) 

 

Foto Lainnya:

 

Last modified on Saturday, 23 May 2015
Read 4696 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru