Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Lama tak terlihat di layar kaca, penyanyi Meliana Pancarani yang akrab disapa Rani (39) ternyata masih dikelilingi kaum ibu dan remaja putri. “Ya, sekarang saya lebih banyak ‘off air’ seperti ini,” ujar Rani dijumpai tabloidkabarfilm.com di salah satu ruko Pasar Sinpasa, Summarecon, Bekasi, Selasa (7/7/2015).

Di kantor yang terletak bersebelahan dengan Mall Summarecon itu, Rani mengenakan hijab warna hijau. Diantara kerumunan kaum hawa itu, pelantun lagu-lagu lawas dan Mandarin ini memisahkan diri, maju ke panggung. Bukan untuk menyanyi, tapi dia bertutur soal produk sabun kesehatan dan kecantikan.

“Karena sudah banyak juga yang baru-baru muncul di tivi, jadi saya fokus ke usaha ini saja. Nyanyi tetap jalan, tapi lebih ke off air seperti di wedding Chinese dan gathering perusahaan. Sesekali diundang on air di tivi, tapi waktunya bentrok sama yang off air,” jelas Rani ketika jeda acara pelatihan yang diadakannya.

Ibu dari tiga anak hasil pernikahannya dengan pesulap Adri Manan ini mengatakan, kini tertantang melebarkan bisnis pemasaran produk. Produk sabun yang ditawarkan Rani berbahan baku endapan lumpur hitam jenis Heilmoor Clay yang terdapat di Austria bermerek Amoorea.

“Sehari dapat sepuluh juta, dan sebulan sekitar Rp270 juta hanya dengan modal gadget. Siapa tidak mau?” lanjut Rani tentang penghasilan dari usaha multi level marketing yang dibangunnya tiga tahun silam. Bersama suaminya, Rani kemudian mendirikan PT Get yang menjadi distributor produk tersebut.

 

Bukan target sosialita atau artis

Meski berteman dengan kaum sosialita dan artis, Rani tidak menyasarkan produknya ke mereka. “Saya tidak tawarkan konsep pemasaran ke sosialita ataupun artis, tapi mengutamakan ibu-ibu rumahtangga yang gaptek (gagap teknologi), yang berusaha untuk tidak mengandalkan pemberian dari suami,” ungkapnya.

Untuk itulah, Rani bersabar mengajari ibu-ibu tersebut tentang cara memakai Blackberry atau handphone, juga cara berbisnis dari rumah dengan penghasilan hingga jutaan rupiah setiap bulan.

Awal ketertarikan Rani pada usahanya ini ketika ditawari dan mencoba memakai sabun tersebut. Melalui blog miliknya, Rani membuat review pengalamannya memakai produk yang dipakainya tersebut.

“Ternyata review saya soal produk itu mendapat perhatian banyak pembaca, bahkan saya ditawari jadi icon produk oleh owner produk sabun itu,” ujar pelantun Senja di Batas Kota, dan Setangkai Anggrek Bulan yang menulis di akun blog Cecerani, miliknya. 

Bersama suaminya, Rani akan memperluas jaringan dengan mengadakan roadshow ke daerah-daerah untuk presentasi. “Punya handphone jangan dipakai buat ngobrol yang gak penting, ya ibu-ibu. Sekarang, kita cari duit bisa sambil masak di rumah,” kata Rani yang sudah kembali berada panggung. (imam)

 

Foto Lainnya:

Last modified on Wednesday, 08 July 2015
Read 3526 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru