Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

FILM komedi romantis “Catatan Akhir Kuliah” menghadirkan kampus Insitut Pertanian Bogor (IPB). Mengangkat kisah tiga mahasiswa konyol yang akhirnya diwisuda bersama-sama.

Pemutaran perdana film arahan sutradara Jay Sukmo diadakan di Studio XXI, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2015). Para pemain dan kru film hadir antaranya produser Dedy Syah, aktor Muhadkly Acho, Ajun Perwira, Abdur Arsyad, Dina Anjani, Elyzia Mulachela, Natasha Chairani, Rangga Dewamoela, Budi Doremi dan lain-lain.

Film yang diangkat dari novel berjudul serupa film ini mengeksplorasi dinamika kehidupan mahasiswa kampus IPB dan tempat kost mereka. Hal yang nyaris tak ditemukan dalam film-film Indonesia yang meskipun mengambil setting di kampus, namun tetap menyamarkan nama kampus.

"Kita ingin menyajikan film tentang anak-anak kuliahan, karena biasanya mahasiswa di film-film itu cuma jadi embel-embel saja, maka kita ingin angkat cerita nyata mahasiswa IPB yang ditulis Sam Maulana. Kisah yang ada niilai-nilai motivasi, edukasi dan inspirasi," kata Dedy Syah kepada wartawan, usai pemutaran film.

Sutradara Jay Sukmo mengaku tak menemui kesulitan berarti saat memproduksi film berdurasi 107 menit tersebut. “Semua film hasil adaptasi dari novel pasti ada tantangannya namun hal itu bisa diatasi karena kerja sama yang baik dari para kru dan pemain,” kata Jay.

Namun diakui pula oleh Jay, di film perdananya dia sebagai sutradara, dia harus berusaha mengadaptasi cerita di novel.

"Kesulitannya lebih kepada bagaimana mengadaptasi film dari novel. Tapi itu berhasil diatasi dengan berdiskusi bersama Sam untuk bongkar ceritanya," kata Jay.

Judul novel karya Sam Maulana itu disebut telah mengalami perubahan plot cerita dari buku aslinya yang bisa menjadi kejutan bagi penonton film yang sudah membaca novelnya.

Film dikemas layaknya sebuah skripsi, terdiri dari berbagai bab seperti menyusun skripsi, mulai dari bab pendahuluan sampai daftar pustaka. (imam)

 

Foto Lainnya:

Read 3941 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru