Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Sebuah novel karya Agnes Davonar berjudul Sebuah Lagu Untuk Tuhan (SLUT) difilmkan oleh Film One Production, yang sebelumnya memproduksi My Idiot Brother (2014) dari penulis yang sama. Disutradarai oleh Alyandra, film SLUT bercerita tentang gadis tuna rungu bernama Angel (Eriska Rein).

“Film kedua kami ini semoga menginspirasi penonton serta pemerintah untuk lebih memperhatikan para penyandang disabilitas,” kata Hamdhani Koestoro, produser Film One Production usai press screening film Sebuah Lagu Untuk Tuhan di XXI Lounge, Epicentrum Plaza, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Film SLUT diperankan Stevan William, Eriska Rein, Dewi Yull, Adila Fitri, Nina Zatulini, Gigi Chibie, dan lain-lain. Salah satu anak Dewi Yull yang juga mengalami disabilitas, Surya juga hadir dalam film ini.

Secara teknis, film ini mendapat sentuhan berbeda dengan film pada umumnya. Selain menghadirkan para tokoh yang memerankan karakter disabilitas, juga menghadirkan penyandang disabilitas asli. Yang menjadi sangat membedakan dengan film lainnya, SLUT disertai subtitle berbahasa Indonesia.

Subtittle atau teks terjemahan dalam film ini menggunakan bahasa Indonesia, karena ini akan memberi akses pada penonton disabilitas. Ini pertamakalinya dilakukan di film Indonesia,” jelas Hamdhani Koestoro.

Mengenai kisah dalam film dan hadirnya Dewi Yull sebagai ibu dari Angel, seolah mengingatkan sosok almarhum Gischa, salah satu putri aktris senior tersebut.

“Ini bukan film tentang anak saya, Gisca tetapi tentang remaja yang berkebutuhan khusus karena tuli. Ada sekitar 3 juta remaja di Indonesia penderita disabilitas. Mereka hanya berbeda dalam berkomunikasi, jadi ini merupakan film pertama yang memberi kesempatan mereka menikmati sebuah film,” ungkap Dewi Yull.

Hal senada diungkapkan Surya, anak Dewi Yull yang ikut berperan di dalam film ini. Menurutnya, film atau televisi harus memberi akses bagi penyandang disabilitas.

“Waktu kecil saya pernah diajak nonton film yang ada subtitle menggunakan bahasa khusus disabilitas. Tapi sekarang tidak pernah ada lagi,” ungkap Surya dengan gerakan bahasa isyarat yang diterjemahkan oleh ahlinya.

Meski main dalam sedikit scne, Surya mengaku sudah mulai percaya diri. “Dulu pernah ditawari main film, tapi belum percaya diri. Kalau ada kesempatan main seperti di film ini lagi, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri saya. Terutama mereka yang menyandang disabilitas,” ungkapnya.

 

Sinopsis

Cerita film SLUT yang akan ditayangkan akhir Oktober 2015 diawali ketika Angel bertemu dengan penyanyi bernama Gilang (Stefan William) yang memutuskan mundur dari dunia tarik suara karena kasus korupsi yang menimpa ayahnya.

Pertemuan itu memunculkan semangat Gilang untuk kembali berkarya. Perasaan itu juga karena Gilang jatuh cinta pada Angel. Mereka berdua menjadi pasangan yang saling menyemangati satu sama lain. 

Kisah berubah pedih ketika Angel divonis mengidap penyakit kanker. Angel memutuskan tidak memberitahukan kepada Gilang yang baru memberi semangat dan kehidupan bagi Angel.

Film ini dihiasi lagu Kali Ini Saja yang dinyanyikan oleh Glenn Fredly sebagai original soundtrack. (imam)

Last modified on Wednesday, 28 October 2015
Read 3929 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru