Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Penyanyi senior Hetty Koes Endang merasa bangga ikut mempopulerkan kain tradisional tenun songket kreasi desainer Anna Mariana. Dia memakainya di setiap tampil menjadi juri acara “D’Academy Asia” dan “Golden Memories” di Indosiar.

“Kain tenun itu eksklusif, istimewa dan juga cantik. Pakai songket dan tenun sama dengan ikut memelihara budaya asli Indonesia,” kata Hetty usai acara live “Golden Memories” di Indosiar, Kamis (12/1/2017) malam.

Soal busana yang dipakainya di acara yang sangat ditunggu penonton tersebut, Hetty meminta bantuan Anna Mariana, pelopor tenun dan songket Betawi untuk mendesain setiap kostumnya.

“Pokoknya selama acara ini berlangsung, saya selalu memakai kreasi Anna Mariana. Dia sahabat saya yang tahu persis  apa yang saya inginkan,“ ungkap isteri Dr Yusuf Erwin Faisal ini. 

Bagi Anna Mariana  yang ikut mendampingi Hetty malam itu, dirinya menyatakan akan terus mensupport penampilan Hetty.  Hal ini dilakukannya sejak 2016 hingga awal tahun 2017. Sudah lebih dari 50 baju  kreasi Anna dikenakan oleh penyanyi era tahun 80an tersebut. 

“Saya  tahu Bunda Hetty senang dengan warna-warna cerah, karena warna itu juga bagus ketika terlihat di kamera,” ujar Anna yang lebih dari 33 tahun berkecimpung di dunia tenun dan songket.  

Menurut Anna, beragam jenis tenun dan songket telah ia buatkan untuk Hetty. Ada motif rangrang, motif tenun khas Bali, Motif Endek dan banyak lagi. 

“Saya senang dan bangga, Bunda Hetty memakai karya khas Indonesia dan ikut melestarikan  budaya asli Indonesia. Di Barat  tidak ada yang tenun yang diolah secara handmade. Tekstil mereka  rata-rata keluaran mesin dan pabrik,” jelas Anna Mariana. (imam)

 

Last modified on Friday, 13 January 2017
Read 3264 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru