Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Rumah produksi Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox Film Corporation dan Lifelike Pictures dari Indonesia bekerjasama membuat film layar lebar Wiro Sableng 212 (212 Warrior).

Presiden FIP Tomas Jegeus, Produser Lifelike Sheila Timothy, dan Executive Producer Michael Werner mengumumkan kesepakatan kerjasama tersebut di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (9/2/2017). 

Kedua perusahaan akan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan filmnya di seluruh Indonesia, serta kemungkinannya di negara lain. Ini adalah kali pertama Fox International Production melakukan kerjasama produksi dengan rumah produksi asal Indonesia.

Sebelumnya FIP pernah melakukan kerjasama serupa dengan Korea Selatan dalam memproduksi film The Wailing  dan The Yellow Sea karya sutradara Na Hong Jin, salah satu dari 10 film box office terlaris  selama 2016 di Korea Selatan.

Tomas Jegeus, presiden FIP mengatakan senang  dapat terlibat di film Wiro Sableng 212, dan bangga bekerja sama dengan tim kreatif dari Lifelike Pictures. “FIP merasa terhormat bisa menjadi studio Hollywood pertama yang melakukan co-production dengan rumah produksi Indonesia dan kami berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi lainnya di masa mendatang,” kata Tomas.

Hal yang sama diungkapkan Sheila Timothy dari Lifelike Pictures. “Saya yakin dengan pengalaman kami dan  dengan expertise yang FIP miliki, persiapan panjang yang telah kami lakukan akan semakin maksimal.  Kami bersepakat membuat Wiro Sableng 212 sukses secara komersial yang akan memuaskan seluruh penonton film Indonesia," jelas Sheila.

Konsultan FIP Asia yang juga bertindak sebagai Executive Producer, Michael Werner menambahkan, “Kekuatan cerita Wiro Sableng 212 dikombinasikan dengan perkembangan dan pertumbuhan dinamis industri  perfilman Indonesia. Ini menjadi pilihan proyek yang tepat untuk co-production pertama  FIP di Asia Tenggara.”

 

Cerita silat legenda

Wiro Sableng merupakan karakter fiksi dan tokoh utama legenda cerita silat Indonesia, berdasarkan buku silat Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito.

Serial silat ini merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia, terdiri dari 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006). Setiap bukunya berhasil terjual ratusan ribu cetak, dan bahkan beberapa judul mencapai hingga sejuta cetakan. 

Wiro Sableng telah menjadi legenda Indonesia yang bahkan hingga kini tetap mempunyai basis penggemar yang kuat. Film layar lebar kolosal dengan genre Action Comedy Fantasi ini akan diproduksi pada tahun 2017  dan direncanakan rilis di bioskop pada 2018. Beberapa nama terkait dengan film ini telah diumumkan hari ini:

Angga D Sasongko yang terpilih sebagai sutradara Wiro Sableng 212 mengaku mendapat kehormatan. 

“Adalah sebuah kehormatan bagi saya. Dengan WS212 yang begitu menarik dan legendaris, saya mendapat kesempatan untuk keluar dari zona nyaman saya, menjelajah tema dan genre film baru. Apalagi ini menjadi reuni emosional saya dengan Vino karena ia adalah orang yang membantu mengerjakan film panjang pertama saya "Foto, Kotak dan Jendela" 11 tahun lalu. This project is an experience of a lifetime,” ungkap Angga.

Skenario film ini ditulis oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, dan Seno Gumira Ajidarma ini melibatkan Yayan Ruhiyan sebagai penata koreografi laga.

Sementara, Vino G Bastian yang merupakan anak kandung Bastian Tito akan berperan sebagai Wiro Sableng. "Keluarga besar almarhum Bastian Tito sudah lama ingin memperkenalkan kembali “Wiro Sableng 212” kepada generasi millennial,” katanya. 

Menurut Vino, cerita Wiro Sableng 212 bukan hanya warisan keluarga, tapi telah menjadi warisan bagi bangsa Indonesia. 

“Wiro Sableng 212 adalah superhero asli Indonesia yang melegenda dan menjadi pujaan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Kami memohon dukungan dan restu dari seluruh pihak, dan terutama para penggemar setia WS212 di mana pun berada agar produksi film ini berjalan lancar," kata Vino, yang sedang menyelesaikan syuting film “Chrisye” yang diperankannya.

Beberapa nama pemeran lain dalam film ini adalah Marsha Timothy dan Sherina Munaf. (imam)

 

Read 956 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru